Def Leppard..Hysteria

Posted: 06UTC21 10,2011 in my music

Pertama kali, saya membeli album ini saat usia saya menginjak pubertas. Pertama kali membelinya, selesai tes formatif di kelas dua SMP. Ada yang menarik di album ini ketika melihat konsep albumnya yang abstraktif. Bagi saya Def Leppard adalah sebuah fenomena band asal Inggris, karena saat itu pada dekade 80 an, band rock selalu diidentikkan dengan band asal AS. Ada 12 lagu di dalam album Hysteria ini yaitu : Women, Animal, Rocket, Love Bites, Pour Some Sugar On Me, Armageddon It,  Gods Of War, Don't Shoot Shotgun, Run Riot, Hysteria, Excitable, Love And Affection.
Saya suka dengan suaranya Joe Elliot. Lengkingannya, cengeng tapi terkesan jantan.
Album Hysteria pada saat itu mengingatkan saya pada seseorang yang saya sukai. Namanya Rina. Dia adik kelas. Saat itu sedang trend, rambut berombak seperti singa (leppard). Melihat sosok dia plus mendengar album ini seperti menggambarkan sosok perburuan singa di tengah rimba di Afrika (hehehehehe). Woman ini adalah salah satu dari lagunya Def Leppard yang menjadi favorit saya. Selain itu karena saat itu usia saya sedang meledak-ledak, saya suka sekali dengan lag Rocket, ada bunyi2-an rocket pada intro awal lagu ini. Dan karena pada saat itu saya suka RIna, tentunya saya suka menyanyikan lagu  Love Bites, lagu dengan tempo middle, tetap dengan sound-sound gitar yang manis.
Satu lagi, sebelum berangkat sekolah, setelah mandi pagi, saya biasanya akan memutar lagu
Pour Some Sugar On Me, sekeras-kerasnya (tentunya sambil diomelin orangtua). Ini seperti ritual yang saya lakukan setiap pagi (baru berhenti ketika pita kasetnya kusut karena tiap hari diputar).
Sekali lagi album ini banyak menghadirkan kenangan kepada saya, selain karena memang album ini berkualitas, album Hysteria adalah album terbaik Def Leppard yang tampil dengan
middle tempo dan rock yang manis.

Tinggalkan Balasan

