Ungunisasi

Posted: 05UTC29 10,2011 in foolitik

Ketika calon presiden Partai Elang Ngamuk menang terpilih, salah satu kebijakan pemerintah yang dibuat oleh ketua umum partai adalah Ungunisasi. Kebijakan ini berkaitan dengan warna dan logo partai. Semua tempat harus diwarnai dengan warna ungu. Tak hanya itu, seragam PNS harus menggunakan warna ungu.

Untuk mengecek ungunisasi ini, Markaban, yang terpilih menjadi Menteri Dalam Negeri, berkeliling daerah melihat apakah kebijakan pemerintah itu dilaksanakan atau tidak. Sepanjang daerah yang didatangiMarkaban, hampir semuanya berwarna ungu. Mulai dari bangunan sekolah, bangunan pemerintahan, rumah sakit sampai terpal jalan. Di satu daerah, Markaban bersama rombongan mendatangi rumah sakit jiwa.

Setelah berkeliling ternyata dia mendapatkan lima orang yang sedang menyirami bunga di kebun tak mengenakan seragam warna ungu. Markaban pun heran. ”Mengapa mereka tak pakai baju ungu?” tanya Markaban kepada Bupati yang mendampinginya.

Dengan wajah ketakutan Bupati bertanya kepada dokter kepala RS Jiwa dengan berbisik. Akhirnya Bupati menjawab pelan-pelan kepada Markaban. ”Begini pak, menurut tim dokter, kelima orang itu sudah sehat, sehingga tak perlu pakai baju ungu”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s