Salah Kirim Kado

Posted: 05UTC29 10,2011 in foolitik

Staf Markaban di DPR kebingungan. Atasannya hari itu Markaban merayakan ulang tahun. Para staf dan pegawai yang membantu Markaban di DPR ini sepakat untuk urunan membelikan kado kepada Markaban. ”Tapi apa ya hadiahnya,” ujar Jaronah, sekretaris Markaban. Akhirnya, semua sepakat menyerahkan pembelian kado ini kepada Jaronah. Sebagai seorang sekretaris yang sehari-hari mendampingi Markaban, Jaronah teringat dengan topi yang memang sering diimpikan Markaban. ”Ya udah beli topi saja, nanti saya telpon ke tokonya,” katanya.

Kebetulan, telpon di DPR sedang rusak, sehingga Jaronah harus teriak-teriak kepada si pemilik toko. ”Jangan lupa ya pak ukurannya 28 dan nanti ada pesan yang ditulis di kartu,” ujar Jaronah sambil membacakan pesan yang harus ditulis oleh si pemilik toko. Si pemilik toko yang saat itu sedang sibuk, agak marah dengan pesanan itu. ”Kenapa nggak diambil saja, masak harus saya antarkan ke DPR. Mentang-mentang pejabat,” gerutu si pemilik toko. Setelah menuliskan pesan itu, baru si pemilik toko teringat, barang apa yang dipesan Jaronah. ”Habis tadi telponnya rusak, apa ya, kalau lihat ukurannya pasti celana dalam.

Ya sudah mungkin ini kejutan ulang tahun, dasar anak muda,” ujar si pemilik toko terkekeh. Barang tersebut kemudian dibungkus dengan kertas kado dan diantarkan si pemilik toko ke Jaronah. ”Terima kasih pak,” ujar Jaronah, sambil menyerahkan uang dan mengambil kado tersebut. Sorenya, Markaban menemukan kado di meja kerjanya. ”Anak buahku memang perhatian,” ujar Markaban sambil merobek kado tersebut. Namun, alangkah terkejutnya ketika ia melihat isi kado itu dan semakin terkejut, manakala membaca pesan yang ditulis anak buahnya. ”Selamat Ulang Tahun Pak, semoga bapak suka dengan hadiah ini. Agar lebih keren, rambutnya dikeluarin sedikit ya pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s