Gagap Gadget

Posted: 05UTC43 10,2011 in foolitik

Gagap Gadget
Musim laptop telah tiba. Sebagai anggota DPR, Markaban merasa dirinya harus punya dan bisa menggunakan laptop. Tapi, persoalannya, jangankan laptop, komputer pun dia tak pernah bisa menggunakannya. Maklum, sebagai wakil rakyat yang hanya lulusan SMP dari daerah terpencil, Markaban terbiasa menyuruh sekretarisnya atau stafnya yang digaji oleh negara. Ketidakmengertian Markaban soal gadget tak hanya seputar komputer dan sebangsanya, urusan ponsel pun dia tak mengerti sama sekali. Meski sehari-harinya dia menggunakan blackberry, Markaban hanya menggunakannya untuk tiga  hal: BBM, SMS dan telepon.  Karena jatah laptop belum turun dari DPR, Markaban pun memberanikan diri untuk membeli laptop di Ratu Plaza, Jakarta. Seolah mengerti, Markaban pun celingak-celinguk memerhatikan laptop-laptop yang dipajang di salah satu toko. Seorang wanita, customer service, mendekati Markaban. ”Ada yang bisa saya bantu, Pak?” tanyanya.

Markaban yang menggunakan pin DPR pun pura-pura menanyakan jenis laptop kepada wanita tersebut. ”Apa jenis laptop paling mahal dan paling bagus?” tanyanya.

Customer service yang manis wajahnya menerangkan salah satu produk laptop sembari memperlihatkannya. ”Ehmmm gitu, ya,” ujar Markaban, pura-pura mengerti.

Ia kemudian mencoba salah satu laptop yang diperlihatkan wanita itu. Ia pun sibuk menyentuh tuts keyboard laptop itu. ”Mbak, sepertinya ada yang salah, ya?” kata Markaban.

Customer service: Salah bagaimana, Pak?

Markaban: Laptopnya kok nggak mau hidup.

Customer service dengan muka keheranan: Sudah tekan tombol power, Pak?
Markaban: Tombol power-nya sebelah mana, Mbak?
Customer service: ????

Gaptek II
Usai membeli laptop, Markaban pun pulang ke DPR. Dia pun mencoba laptop berkali-kali di ruang kerjanya. Namun, ada yang terasa mengganjal dalam benak dia. Setelah dua jam sibuk berkutat sana sini, Markaban memutuskan kembali ke Ratu Plaza yang memang jaraknya tak terlalu jauh dengan DPR.

Markaban: Mbak, sorry, saya mau tanya, muter film di laptop gimana caranya, ya? Saya lihat teman-teman sering lihat film di laptopnya.
Customer service: Lho kan ada playernya, Pak.”
Markaban: Player? Buat muternya, ya, Mbak, sebelah mana, Mbak?
Markaban pun sibuk melihat ke atas, ke kiri, dan ke kanan laptop.
Customer service: Ini lho, Pak, di sebelah kanan, persis di samping. Kalau bapak tekan tombolnya, nanti playernya keluar.
Markaban: Ooo, itu toh yang namanya player. Waduh, patah tuh, Mbak.
Customer service: Lho kok bisa patah? ini kan masih baru?
Markaban: He..he.., saya pikir buat naruh tempat minuman. Pantes patah pas tadi nyimpen gelas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s